Dalam Kurun Waktu 2 Bulan, Polisi Sudah Mengamankan 3 Pelaku Pembakaran

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Keseriusan Pihak Kepolsian dalam menangani Karhutla patut mendapat apresiasi yang tinggi. Pasalnya baru dalam kurun waktu 2 bulan sedikitnya Polres Tebo telah berhasil menangkap 3 Pelaku Pembakaran Lahan.

Untuk Bulan Juli saja, Polisi berhasil mengamankan sedikitnya 2 pelaku pembakaran dari 2 kasus yang berbeda. Diantara 2 pelaku salah seorang pelaku berjenis kelamin wanita. Dan untuk bulan Agustus 2017 Polisi juga berhasil menangkap seorang pelaku pembakaran yang berlokasi di Kecamatan Tebo Ilir.

Sejak digelarnya Apel Gelar Kesiapan Pencegahan Karhutla yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli kemarin, hingga saat ini Polisi khususnya Polres Tebo telah menangani 3 Kasus yang berbeda. Untuk kasus pertama Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku wanit yang berinisial ET (50) Warga Desa Pemayung Kecamatan Sumay. Pada kasus ini ET diduga telah melakukan pembakaran lahan seluas 0,5 Ha yang saat ini masih dalam pemeriksaan Polres Tebo.

Untuk Kasus kedua Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial HS (29) yang merupakan warga Jema Kabuparen Asahan Provinsi Sumatar Utara. HS diduga telah melakukan pembakaran lahan yang masih berada di areal konsesi PT.LAJ dengan luas lahan yang terbakar mencapai kurang lebih 1 Ha.

Sedangkan untuk kasus yang ketiga, Polisi juga mengamankan seorang tersangka yang merupakan warga Kecamatan Tebo Ilir. Pembakaran ini baru terjadi 2 hari yang lalu yang berhasil diamankan oleh Personil Polsek Tebo Ilir. Dalam Kasus ini tersangka yang berinisial NT alias Sugar diduga telah melakukan pembakaran lahan seluas 2 Ha yang berada dilahan perkebunan masyarakat yang masih dalam arela PT Makin Grop.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagalung, SH melalui Kanit Tipiter Ipda Magribi Agung. Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini Polres Tebo telah mengamkan sebanyak 3 pelaku pembakaran dan saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mako Polres Tebo.

“Untuk saat ini ketiga pelaku sudah kita amankan di Mako Polres Tebo dan sedang dilakukan pemeriksaan. Dan kami juga sedang mengembangkan serta melengkapi berkas ketiga pelaku guna P21 saat dilimpahkan pada tahap 2 nanti,”jelas Ipda Magribi Agung.

Penulis    : Dian SM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *