Cukup Satu Hari, Sat Narkoba Polres Tebo Bekuk 4 Bandar Narkoba

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Tebo pada Rabu (01/08) kemarin berhasil mengamankan 4 orang bandar Narkotika jenis Shabu-shabu di berbagai tempat.

Sebelumnya, Tim berhasil mengamankan seorang bandar berinisial NG (37) warga Jl. Imam bonjol unit II Kec. Rimbo Bujang. Tsk NG ditangkap polisi di hotel Lestari kamar. 02 Lt. 02, Jl. Pahlawan Unit II Rt.05 Rw.01 Rimbo Bujang Kab. Tebo

Penangkapan Tsk tersebut berawal dari laporan masyarakat sekitar pukul 10:00 wib bahwa Tsk NG sedang transaksi Narkoba di sebuah hotel Rimbo Bujang. Berkat laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di hotel tersebut.

Setelah itu, tim langsung melakukan penangkapan Tsk. Kemudian anggota juga melakukan penggeledah di kamar hotel tersebut dan di temukan sejumlah barang bukti berupa  7 (tujuh) Paket diduga Narkotika jenis shabu-shabu seberat bruto 1,76 gram, 2 (dua) buah pirek kaca, 2 (dua) buah jarum kompor, 1 (satu) buah tutup bong, 1 (satu) pak plastik klip, 1 (satu) unit Hp Samsung warna putih.

Dan di hari yang sama, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Tebo, pada rabu (01/08) sekitar pukul 14:30 wib  juga berhasil mengamankan seorang bandar Narkoba berinisial UJ (40) warga kampung baru desa sipunggur, Kec. Bathin II, Kab Bungo. UJ ditangkap di dusun Danau Raya Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.

Dari hasil penangkapan tersebut, Tim juga berhasil mengamankan UJ dan Barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga sgabu-shabu seberat bruto 0,90 gram, 1 (satu) buah helm merek NHK warna putih hitam dan 1 (satu) buah plastik bekas warna hitam.

Sementara, dari hasil pengembangan Tsk UJ, dan di waktu yang bersamaan polisi juga berhasil mengamankan 2 orang bandar Narkoba jenis Shabu-shabu lagi, keduanya ditangkap polisi di RT 12 Dusun Danau Raya Desa Sungai Alai kecamatan Tebo Tengah, yang tidak berapa jauh di tangkapnya tsk UJ.

Tersangka tersebut ialah HD (29) dan Rekannya KF (28) keduanya merupakan warga Rt.01/Rw.01 danau Buluh Kel. Jaya Setia, Kec. Pasar Muara Bungo, Kab Bungo. Dari kedua tangan Tsk, polisi berhasil menyita sejumlah BB berupa 1 (satu) peket diduga narkotika seberat bruto 0,61 gram.

Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP Subhan, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan keempat bandar Narkoba tersebut. Pihaknya menuturkan ke empat tersangka di tangkap di lokasi yang berbeda.

“ya benar, kemarin (rabu 01/08/18,red) kita berhasil mengamankan 4 orang tsk yang diduga bandar narkoba jenis shabu,” jelas Kasat, kamis (02/08) kemarin.

Kasat juga menyampaikan bahwa keempat bandar narkoba tersebut ditangkap di beberapa tempat, pada saat penangkapan tidak ada perlawanan dari Tsk. “Saat ini keempat tsk dan BB sudah diamankan di Polres Tebo,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku, lanjut Kasat, keempat tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *