Cek RPH Rimbo Bujang, Ratusan Sapi dan Kambing Siap Menjadi Hewan Kurban

Polrestebo.jambi.polri go.id, Rimbo Bujang РRatusan Sapi dan Kambing dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang dinyatakan sehat oleh Puskeswan dan Rumah Potong Hewan Rimbo Bujang, siap disembelih besok Jumat (1/9/2017), pada hari raya kurban. Sapi dan Kambing tersebut sudah melalui pengecekan dari petugas UPTD tidak ditemukanya yang sedang sakit, semua Sapi dan Kambing tersebut layak dikomsumsi dan layak menjadi hewan kurban.

Kepada UPTD Puskeswan dan RPH Kecamatan Rimbo Bujang Iman Saptaji S.Pt saat ditemui media ini, Kamis (31/8), pihaknya menjelaskan ratusan Sapi dan Kambing yang akan dijadikan hewan kurban oleh warga sudah dicek petugas kesehatanya dan tidak ditemukan yang sedang sakit.

“Besok, usai sholat Idul Adha ratusan Sapi dan Kambing akan disembelih oleh panitia kurban dan dagingnya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.”jelas Iman Saptaji.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang mengatakan pihaknya menghimbau agar warga yang berniat melaksanakan kurban hewan supaya secara resmi melakporkan kepada panitia kurban setempat, selanjutnya pihak panitia kuran melaporkan ke Puskeswan dengan tujuan pihak Puskeswan melakukan pengecekan hewan kurban tersebut.

“Tujuan hewan kurban baik Sapi maupun Kambing dicek oleh petugas untuk mendapatkan daging hewan yang layak komsumsi dan benar-benar bebas dari penyakit. Akhirnya selamat Idhul Adha 1438 H, semoga warga yang melaksanakan kurban menjadi amal kebaikan dan mendapatkan ganjaran Allah SWT,”tutup Brigpol Roy. (Roy)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *