Cegah Penyalahgunaan Senpi, Personil Polres Tebo Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Hari ini Polres Tebo menggelar kegiatan pemeriksaan psikologi terhadap calon terhadap calon pemegang senjata Api. Kegiatan ini digelar sejak pukul 09.30 WIb yang bertempat di Aula Bhayangkara Polres Tebo, Rabu (14/3/18).

Selain melakukan pemeriksaan psikologi, di lokasi dan waktu yang sama digelar kegiatan Konseling secara berkala personil Polda Jambi TA.2018 terhadap beberapa anggota Polres Tebo yang sedang bermasalah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si serta di dampingi Kabagpsi Polda Jambi AKBP Dilla Tri Rahayu bersama tim.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan hal tersebut. Pihaknya mennuturkan pemeriksaan psikologi terhadap calon pemegang senpi ini memang rutin dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan sekali. Hal ini demi menjaga profesionalime anggota saat melaksanakan  tugas dilapangan.

“Hal ini secara berkala digelar Polda Jambi dalam rangka mengantisipasi adanya keselahan anggota dalam penggunaan Senpi saat bertugas dilapangan,”sebut Kapolres Tebo.

Selain itu, Kapolres Tebo juga menyampaikan bahwa belakangan ini banyak permasalahan yang dihadapi anggota Polri. Permasalahan tersebut banyak mengakibatkan tindakan pembunuhan, bunuh diri maupun tindakan negatif lainnya yang dilakukan anggota Polri

“Dengan kegiatan konseling ini diharapkan memberikan solusi bagi anggota yang bermasalah. Sehingga tidak ada lagi anggota yang melakukan tindakan negatif maupun pelanggaran disiplin saat melaksanakan tugas,”tegas Kapolres Tebo.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *