Cegah Paham Radikalisme, Polisi ini Menyambangi Ponpes Nurul Ikhsan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Kanit Binmas Aiptu Agus Susanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Afrizal Sandra silaturohmi seta Sambang di pondok pesantren Nurul Ihsan di dusun baru desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah, Selasa(11/07).

Kegiatan 2 Polisi ini menyambangi pondok pesantren Nurul Ihsan yang terletak di Dusun Baru Desa Mangun Jayo yang d sambut langsung oleh kepala adat Mangun Jayo Bpk.Mursid dan pengurus Ponpes nurul ihsan bpk.Edi.p,Spdi.

Pada kunjunganya ini Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada bpk.Edi.p,spdi serta berbagi ilmu agama. Selain itu Aiptu Agus juga mengajak pimpinan Ponpes untuk bersama – sama menciptakan keamanan seputar pondok pesantren dari berbagai penafsiran negatif/keliru khususnya tentang paham Radikalisme.

Pada belakangan ini Paham Radikalisme ini berkembang pesat. Banyak para Okunum – oknum yang menggunakan agama ini dengan kepentingan tertentu terutama dalam menghasut untuk memecah belah NKRI. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga menyarankan untuk Pihak Ponpes dapat menyikapi hal tersebut dengan bijak terutama kepada para Santri-santrinya agar tidak tersesat atau ikut dalam paham aliran Radikalisme.

Hal ini juga sama diresahkan oleh pihak Ponpes. Mereka juga khawatir akan Paham-paham Radikalisme tersebut dapat meracuni para santri-santrinya. Namun pihak Ponpes juga sudah menyiapkan beberapa upaya antisipasi dalam mencegah hal tersebut.

“Kami upaya antisipasi dalam mencegah masuk nya paham Radikalisem kepada para santri kami. Dan kami juga meminta Pihak Kepolisian untuk selalu bersinergi khususnya ikut mengawasi dan sosialisasi ke Ponpes kami,”ungkap Edi selaku Pengurus Ponpes.

Penulis   : Didit H / Dian SM

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *