Cegah Lonjakan Harga, Kapolres Tebo Belusukan ke Pasar Tradisional

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si turun langsung mengecek harga kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru. Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kenaikan harga.

Sidak dilakukan di pasar Muara Tebo yang terletak di Kecamatan Tebo Tengah pada Jumat (15/12/17). Didampingi Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto dan Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali, Kapolres cek satu persatu kios yang menjual bahan pokok, mulai dari kios beras, daging ayam, daging sapi, serta kios sayuran.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenrkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Dari Hasil pengecekan kami dilapangan, diketahui harga sembako masih stabil,”ungkap Kapolres Tebo.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa Polisi turun tangan untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok tersebut dan ini merupakan upaya dalam mencegah keresahan dan ketidakstabilan Kamtibmas ditengah masyarakat.

“Ini juga salah satu tugas polisi dalam menstabilakan harga bahan pokok dipasaran, jika kami menemukan adanya lonjakan harga yang signifikan kami akan turunkan tim satgas pangan untuk melakukan penyelidikan serta jika ditemukan bukti akan kira proses sesuai dengan hukum yang berlaku,”tutup Kapolres Tebo.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *