Cegah Lonjakan Harga Bahan Pokok, Kapolsek Sidak ke Pasar Tradisional

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Kapolsek Tebo Ilir Akp Gohan Ramses Simanjuntak bersama anggotanya melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di pasar Keluarahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Jumat (15/12).

Kapolsek dan anggotanya mendatangi satu persatu Kios yang menjual bahan-bahan pokok serta melakukan pendataan. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan dalam mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2017.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tebo Ilir Akp Gohan Ramses Simanjuntak membenarkan hal tersebut. Pihaknya menjelaskan dari hasil pengecekan tersebut diketahui harga bahan-bahan pokok masih dalam keadaan stabil.

“Dari Hasil pengecekan sebagian besar harga bahan-bahan pokok masih stabil ya walaupun ada beberapa harga sembako mengalami kenaikan, namun hal tersebut masih dalam batas normal,”ungkap Kapolsek Tebo Ilir.

Dari pantauan media, memang beberapa harga bahan pokok yang ada diwilayah di Kecamatan Tebo Ilir masih dalam keadaan stabil, beberapa bahan pokok ada yang mengalami kenaikan, seperti harga daging dan ikan. Namun kenaikkan masih dalam batas yang wajar.

“Iya kami akan rutin blusukkan ke pasar-pasar, jika dalam pengecekan nanti kita temukan ada lonjakan harga yang signifikan kita akan segera laporkan kepada Satgas Pangan untuk dapat ditindak lanjuti,”tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *