Cegah Berkembangnya PETI, Kapolsek ini Ikut Berikan Sosialisasi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Permasalahan PETI rupanya sudah menjadi permasalahan serius yang perlu dilakukan penanganan khusus. Terutama dalam tubuh Polri sendiri persoalan PETI sudah menjadi atensi pimpinan yang terus dilakukan upaya pencegahan dan penegakkan hukum.

Dalam upaya Polri dalam memerangi adanya PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) dalam melakukan kegiatan pencegahan bukan hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas maupun Sat Binmas saja, namun seluruh personil Polri ikut andil dalam mensosialisasikan kepada warganya terhadap larangan penambangan emas tanpa izin ini.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali yang turun langsung kelapangan tepatnya di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah untuk memberikan upaya pencegahan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan sambang ini Kapolsek memberikan sosialisasi tentang larangan terhadap aktivitas PETI yang masih marak dan pihaknya juga menekankan kepada warga jika masih ada yang melakukan akan dilakukan dengan upaya penegakan hukum.

Selain itu Kapolsek Tebo Tengah juga memberikan gambaran tentang efek negatif dari kegiatan PETI ini kepada masyarakat, dengan harapan warga dapat benar-benar memahami dan mengindahkan larangan PETI ini karena sangat berdampak buruk terhadap lingkungan.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptiu Gazali, pihaknya menyebutkan bahwa pihaknya bersama personilnya akan terus memberantas tentang adanya kegiatan PETI ini baik dalam bentuk kegiatan pencegahan maupun penindakan.

“Kita akan terus sosialisasikan kepada warga tentang larangan PETI ini agar masyarkat benar -benar memahami bahwa aktivitas PETI ini sangat berdampak buruk terhadap lingkungan,”ungkap Kapolsek.(DSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *