Butuh Mental Yang Baik Dalam Mencegah Narkoba Dan Wujudkan Tertib Berlalu-lintas

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, Dalam mensukseskan kegiatan Pengenalan Lingkungan (PLS) Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2017/2018 di SMP Negeri 30 Tebo, Polsek Rimbo Bujang turut ikut mensukseskan kegiatan tersebut dan mendapat tugas penting menjadi pemateri PLS tentang Bahaya Narkoba dan Tata Cara Berlalu Lintas, kegiatan ini merupakan PLS petutup SMPN 30 Tebo, Rabu (19/7/2017).

Menjadi pemateri Bahaya Narkoba dan Tata Cara Berlalu Lintas dalam kegiatan PLS kepada Siswa Baru Tahun Pelajaran 2017/2018 dibawakan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang. Dalam kegiatan tersebut disampaikan kenapa Bahaya Narkoba.

“Indonesia saat sekarang ini darurat Narkoba, ribuan kasus Narkoba setiap tahunya terjadi di Indonesia dan jutaan penduduk Indonesia telah melayang terengut kekejaman Narkoba, Narkoba telah mengancam keselamatan jiwa kita semua,”ujar Brigpol Roy.

Brigpol Roy Situmorang menambahkan banyaknya dari para penguna Narkoba adalah para remaja cenderung masih labil yang membuat remaja mudah tertarik untuk mencoba Narkoba.

“Hal yang paling penting adalah jangan mencoba Narkoba dan tidak beranggapan Aturan ada untuk dilanggar,”tegas Roy Situmorang.

Selanjutnya untuk semua itu dapat teratasi dan kita mengharapkan generasi muda nantinya dapat menjadi generasi muda yang Dinamisndan Kreatif tanpa Narkoba dibutuhkan mental yang baik.

“Mental yang baik dapat menjadi Filterisasi terhadap apa yang baik dan yang tidak baik sangatlah penting dan perlu ditingkatkan kedepan. Ketika kita menghimbau kepada para siswa/wi untuk tertib berlalu-lintas dan lingkungan sekitar mendukung maka semua itu akan terwujud, disiplin wujud mental yang baik,”pungkasnya.

Salah seorang siswi peserta PLS Siswa Baru Tahun 2017/2018 Adis menyambut positif atas materi yang disampekan oleh pemateri Brigpol Roy Situmorang.

“Kami para peserta siswa/wi didik baru SMP Negeri 30 Tebo sangat senang, hingga hari terakhir kami banyak mendapatkan pengalaman yang baik dan mendapat wawasan selama PLS dan Terimakasih kepada Kakak Roy yang sudah memberi dukungan kepada kami untuk sekolah dan belajar disekolah ini,”tuturnya dengan penuh semangat.

Penulis   : Roy

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *