Bupati Tebo Jadi Irup, Upacara HUT RI Berjalan dengan Penuh Khidmat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K bersama anggotanya ikut menghadiri upacara penaikan bendera dalam rangka HUT RI ke 73 bersama instansi terkait yang dilaksanakan di lapangan Garuda Keluarahan Muara Tebo, (17/8/18).
Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tebo H.Sukandar, S.Kom, M.Si ini terdiri beberapa rangkaian kegiatan yang di awali dengan pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Tebo, pembacaan UUD 45 oleh Kajari Tebo Teguh Suhendro, SH, MH dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto, SE.
Puncak upacara ini terpusat pada pasukan pengibar bendera. Semua mata tertuju pada pasukan ini. Suasana menjadi hening dan khidmat saat pasukan Paskibraka (pasukan pengibar bendera) Kabupaten Tebo mulai beraksi. Pasukan khusus ini terdiri dari perwakilan pelajar tingkat SMA setiap kecamatan. Selain itu, pada pasukan ini juga tergabung anggota TNI maupun Polri yang ditunjuk sebagai pasukan 45 dengan seragam khusus berwarna merah putih.
Pada upacara kemerdakaan tahun ini bertemakan  Kerja Kita Prestasi Bangsa, tampil sebagai Irup Bupati Tebo membacakan amanat dari Presiden RI. Selain itu, upacara ini juga tampil lebih meriah dengan adanya iringan Marching band dari SMA 2 Kabupaten Tebo.
Kabag Sumda polres Tebo yang ikut hadir saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa upacara kali ini berjalan dengan khidmat tanpa ada halangan sedikitpun.
“Alhamdulillah upacara disini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, biasanya seperti di daerah lain banyak kendala seperti gangguan pada tali tiang bendera yang macet atau lainnnya. Dan setelah ini kita lanjut ke lapas pada acara pemberian remisi kepada narapidana,”tegas kabag Sumda saat dikonfirmasi.
Publsih : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *