Bripka Defri Sambangi Warga Binaanya, ini yang Disampaikan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Untuk menjaga Sitkamtibmas Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Defri Nopriadi melaksanakan sambang dan silatirohmi ke warga binaannya ke dusun Pesajian desa aburan batang tebo kec.Tebo Tengah kab.Tebo, Jumat(7/9/18)

Pelaksanaan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap anggota
Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan menggali berbagai informasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat. Hal ini dibenarkan Bripka Defri saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan seorang Bhabinkamtibmas.

“Ini juga sebagai sarana kami dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar semakit dekat hubungan relasi dengan warga binaan,”ungkap Bripka Defri.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga mengingatkan perkembangan politik jelang Pilpres 2019 agar jangan sampai terjadi perpecahan sesama warga karena beda pilihan.

“Harapan kami agar warga tetap menjaga kesantunan dalam bermesia sosial jangan sampai menyebarkan berita HOAX yang sifatnya provokatif yang dapt menimbulkan gangguan kamtibmas,”pungkas Bripka Defri.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Dimana salah seorang warga bernama Sudirman mengatakan “Saya mengucapkan banyak terima kasih sudah memberikan himbauan kepada kami dan selaku warga masyarakat Desa Aburan siap membantu, turut serta dalam menjaga keamanan bersama bapak bhabin untuk menciptakan situasi yang lebih kondusip di lingkungan kami” ungkap Sudirman.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto selaku pimpinan tertinggi di Polsek Tebo Tengah mengatakan “Saya selalu mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu merangkul dan mengajak semua warga masyarakat untuk menjaga dan bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas juga harus selalu berbaur dan berada ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui setiap permasalahan ataupun kondisi dari warga masyarakat didesa binaannya,”tutup Kapolsek. (DH)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *