Bripka Defri Kunjungi dan Awasi Penggunaan Dana Desa Aburan Batang Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Sejak sudah disepakatinya MOU antara Polri dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja dalam pengawasan penggunaan dana desa, seluruh tingkatan perangkat Polri di tingkat Sektor Jajaran di indonesia mulai melakukan jenis kegiatan pengawasan. Baik langsung dilakukan oleh Kapolsek maupun para Bhabinkamtibmas.

Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Defri saat mengunjungi Kantor desa Aburan Batang Tebo pada, Jumat (27/10). Kunjungan Bripka Defri ini melakukan kegiatan sambang sekaligus pengecekan serta pengawasan  terhadap penggunaan dana desa.

Hal ini dibenarkan oleh Bripka Defri saat dikonfirmasi usai melakukan kegiatannya. Pihaknya menjelaskan usai menyambangi ia langsung meninjau pembangunan jalan rabat beton di Rt 03 Pinang Baris desa Aburan Batang Tebo yg menggunakan dana desa (dd).

“Pembangunan jalan beton ini menggunakan dana desa, saya bersama Kades dan para perangkat desa langsung meninjau kelapangan untuk memastikan serta mengawasi kegiatan pembangunan jalan tersebut,”ungkap Bripka Defri.

Dilain tempat Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Pihaknya juga menjelaskan bahwa selain memberikan penekanan anggotanya untuk mengawasi dengan seksama dalam penggunaan dana desa ia juga memberikan penenakan agar anggotanya tidak ada terlibat dalam penyelewengan dana desa.

“Sanksi nya sudah jelas dari pimpinan tertinggi hingga kebawah bagi anggota yang mengawasi Dana Desa terlibat penyelewengan dana akan diberikan sanksi berat hingga berujung pemecatan. Oleh karena itu kami mewanti para personil agar dapat melakukan tugasnya dengan maksimal dan profesional,”tutup Kapolsek Tebo Tengah.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *