Bripka Defri : Agar Tidak Ada Penyalahgunaan Anggaran, Semuanya Ikut Mengawasi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sekitar pukul 14.00 Wib, Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah menggelar Musyawarah Desa di Aula Kantor Desa Aburan Batang Tebo, Jumat (22/12).

Musyawarh desa ini membahas tentang Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun 2018. Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Tebo Tengah Sdr Hamdani Firdaus, pendamping Desa Tingkat Kabupaten Irza Mubarak, pendamping desa Lokal Andi Susanto, Kades Aburan bersama perangkat Desa, Ketua BPD bersama anggotanya dan para Tomas, Todat desa Aburan Batang Tebo.

Dari data yang diperoleh, musyawarah ini membahas RKP – Desa yang rencannya dimulai dari pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta pendidikan yang mana semua kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

Dalam pembahasan rencana desa tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Defri Nopriadi yang ikut hadir selaku petugas yang ikut melakukan pengawasan dalam penggunaan anggaran Dana Desa menyampaikan pesan kepada perangkat desa. Pihaknya menyampaikan agar kepada perangkat desa yang terlibat dalam pengolah atau pengguna anggaran agar dapat menggunakan anggaran dana negara tersebut sesuai dengan peruntukanya.

“Ya kami menghimbau para Perangkat yang terlibat mengolah dana anggaran tersebut agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya serta tepat sasaran kegunaanya untuk masyarakat,”ungkap Bripka Defri ditengah sambutanya.

Lanjut Bripka Defri, disamping itu pihaknya juga mengajak masyarakat Desa agar ikut andil dalam mengawal pembangunan maupun penggunaan dana tersebut.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar semuanya ikut mengawasi pembangunan desa yabg bersumber dari Dana Negara tersebut agar tidak memberikan ruang timbulnya niat untuk menyalahgunakan anggaran tersebut,”pungkas Bripka Defri.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *