Brigpol Roy: Melestarikan Budaya Lokal Kita Jaga Aset Kekayaan Nasional

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, Dalam memeriahkan HUT RI ke 72 Indonesia Kerja Bersama, beberapa jalur dalam lingkungan Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir melaksanakan kegiatan perlombaan yang mencerminkan budaya lokal bangsa Indonesia. Beberapa permainan lokal yang diperlombakan dan masih dilestarikam diantaranya lomba membawa kelereng, memakan kerupuk, lari dalam karung, jalan bakiak, voly layar, memasukkan pensil kedalam botol, balap karung, panjat pinang.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap tahunya dalam memeriahkan HUT RI. Seperti yang dilakukan warga Jl 22 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang rutin melaksanakan kegiatan perlombaan (Red) terlihat atusias masyarakat datang melihat dan mengikuti perlombaan yang diperlombakan oleh panitia.

Ketua pemuda Jl 22 Desa Rimbo Mulyo Eric Efendy kepada media ini, Jumat (18/8/2017) mengatakan permainan perlobaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 72. Para peserta dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Jalur kami melaksanakan kegiatan perlombaan membawa kelereng, balap karung, voly layar dan makan kerupuk. Ini semua dalam melestarikan budaya lokal dan memeriahkan HUT RI ke 72,”ujarnya.

Ditempat berbeda Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang saat menyaksikan perlombaan (Red) diwilayah Dusun Pandan Arum Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu dikonfirmasi media ini sangat menyambut positif atas kegiatan masyarakat dalam melestarikan budaya lokal sehingga kita menjaga aset kekayaan nasional.

“Kita memiliki tanggung jawab menjaga masa depan anak-anak bangsa dan membekali mereka sejak dini untuk generasi masa depan bangsa Indonesia,”papar Roy.

Brigpol Roy menambahkan dalam mengisi kemerdekaan ini sudahlah tanggung jawab kita bersama, dengan membuat perlombaan lokak sudah merupakan cerminan wujud Nasionalisme dan Patriotisme.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya,”pungkas Roy. (Roy/DSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *