Brigpol Roy: Cara Investor Supaya Melirik Usaha Beternak Sapi Di Kabupaten Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang- Kabupaten Tebo geografisnya termasuk dataran sedang dan sangat prosfek untuk beternak Sapi, selain dataran sedang Dinas Perkebunan, Perternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo memiliki Petugas kawin suntik (Inseminator) handal dan terbaik di Provinsi Jambi.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Nova Elvica mahasiswa Pasca sarjana Program Studi Magister Ilmu Peternakan Universitas Jambi, saat melakukan penelitian tesis tentang Analisis Keberhasilan Inseminasi Buatan (IB) berdasarkan karakteristik inseminasi di Kabupaten Tebo.

Nova Elvica saat berada di Puskeswan RPH Kecamatan Rimbo Bujang Jalan Pahlwan Kelurahan Wirotho Agung, Kamis (23/11/2017)  mengatakan, menurut hasil penelitiannya Kabupaten Tebo termasuk dataran sedang sehingga prosfek untuk beternak Sapi.

”Kabupaten Tebo memilikiInseminator terbaik di Provinsi Jambi, terbukti realisasi Inseminasi Buatan (IB) terhadap Sapi di Wilayah Kabupaten Tebo cukup berhasil. Hanya saja seperti Puskeswan RPH Rimbo Bujang sudah saatnya memiliki mobil unit doble kabin untuk Operasional,pasalnya medan yang ditempuh masih banyak Jalan Tanah yang licin disaat musim penghujan. “Papar Nova Elvica.

Kepala UPTD Puskeswan RPH Kecamatan Rimbo Bujang Iman Saptaji,S,Pt melalui petugas lapangan Supri dikonfirmasi mengatakan, Realisasi IB cukup baik di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir. Seribu ekor Sapi lebih sudah diberikan IB oleh Petugas Puskeswan.

“Pada Triwulan ini Agustus-Oktober 2017 sebanyak 1129 ekor Sapi yang sudah Kawin Suntik didominasi dengan jenis Sapi Bali 600 ekor, Selebihnya jenis Sapi Simental, Limausin, Angus dan Sapi Lokal. Kita berharap kepada Investor kiranya dapat berinvestasi dibidang ternak sapi di Kabupaten Tebo,”ujar Supri.

Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang menuturkan melihat prospek tenak sapi hususnya Kecamatan Rimbo Bujang dan umumnya Kabupaten Tebo kiranya para pengusaha dapat berinvestasi dibidang ternak Sapi di Kabupaten Tebo untuk mensukseskan swasembada daging.

“Saya himbau kepada masyarakat yang memotong sapi untuk keperluan supaya jangan memotong sapi yang produktif sehingga populasi induk sapi tidak langka dan pada giliranya nanti swasembada daging di Kabupaten Tebo dapat terwujud,”tutup Brigpol Roy (Roy)

Publish. : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *