BPOM Jambi Sosialisasi Pencegahan Produk Makanan Berformalin

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Sungai Abang – Maraknya penggunaan Formalin pada makanan, hal ini membuat gerah BPOM Provinsi. Pasalnya banyak makanan yang dijual bebas dipasaran baik pada jajanan anak – anak SD hingga jajanan orang dewasa banyak mengandung Formalin.

Dan lebih membahayakan lagi efek dari penggunaa formalin ini banyak memberikan dampak negatif, baik dalam waktu jangka pendek maupun jangka panjang. Dampak nyata jika makanan yang mengandung formalin terus dikonsumsi akan menimbulkan kerusakan Hati (lever), Gagal ginjal, Gangguan saluran pencernaan dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan jaringan otak.

Untuk menghindari korban yang semakin banyak, BPOM Provinsi Jambi melakukan sosialisasi di Kantor Camat Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Sabtu (15/7).

Tampil sebagai sumber Bapak Ujang Supriatna Ketua BPOM Jambi yang juga di hadiri oleh Drs. Zulfikar Ahmad Komisi IX DPR RI, Dinas Kesehatan Tebo, Camat Sungai Abang, Para Kades se Kecamatan Tebo dan juga Para Tokoh Masyatakat.

Dalam arahanya Ketua BPOM memberikan pengertian kepada masyarakat Khususnya Kecamatan VII Koto agar memahami tentang makanan yang menggunakan Bahan Pengawet Formalin dapat merugikan kesehatan. Baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang.

Selain itu narasumber juga memberikan himbauan tentang penggunaan obat-obatan yang benar dan yang telah melalui pengawasan BPOM.

Kapolsek VII Koto Iptu Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan dan program pemerintah ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dengan hal ini dapat menambah pengetahuan warga tentang bahaya penggunaan formalin pada makanan serta obat-obatan yang bisa dikonsumsi yang sudah melalui pengawasan BPOM,”ujar Kapolsek.

Penulis : Syahendra / Dian SM
Publish : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *