BKTM Brigpol Roy, Ajak Warga Lestarikan Kesenian Tradisional

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Brigpol Roy Situmorang, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang, mengajak masyarakat untuk melestarikan kesenian tradisional nusantara untuk menangkal kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan nilai – nilai luhur bangsa indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Brigpol Roy Situmorang, pada saat menghadiri hiburan rakyat pagelaran seni Kuda Kepang Turonggo Jati, di jalan 22 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang KabupatenTebo, Kamis (26/12/2019).

Pagelaran kesenian tradisional Kuda Kepang Turonggo Jati dari Sukadamai ini, dalam rangka Walinatul Khitan anak dari Alm Sugiarto.

“Kesenian tradisional peninggalan leluhur bangsa indonesia diantaranya seperti Kesenian Kuda Kepang harus digali dan ditumbuh kembangkan. Untuk menangkal masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan norma kehidupan bangsa indonesia,” tutur Brigpol Roy.

Dikatakannya, menggali dan menumbuh kembangkan serta melestarikan kesenian tradisional nusantara, untuk kekayaan khasanah kebudayaan nasional.

“Kesenian tradisional selain hiburan rakyat sekaligus sarana komunikatif dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Ini juga sebagai sarana komunikatif bernuansa heroik semangat kepahawanan,” pungkasnya. (Roy)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *