BKTM Brigpol Roy, Ajak Warga Lestarikan Kearifan Lokal

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Brigpol Roy Situmorang, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang, mengajak masyarakat untuk melestarikan kesenian tradisional nusantara untuk menangkal kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan nilai – nilai luhur bangsa indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Brigpol Roy Situmorang, pada saat menghadiri hiburan rakyat pagelaran seni Kuda Kepang Turonggo Mudo Asmoro di jalan Jujuhan Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang KabupatenTebo, Sabtu (18/01/2020).

Pagelaran kesenian tradisional Kuda Kepang Turonggo Mudo Asmoro dari Sukadamai ini, dalam rangka ulang tahun Jalur Jl Jujuhan ke-43 transmigrasi.

“Kesenian tradisional peninggalan leluhur bangsa indonesia diantaranya seperti Kesenian Kuda Kepang harus digali ditumbuh kembangkan untuk menangkal masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan norma kehidupan bangsa indonesia,” tutur Brigpol Roy.

Dikatakannya, menggali dan menumbuh kembangkan serta melestarikan kesenian tradisional nusantara, untuk kekayaan khasanah kebudayaan nasional.

“Kesenian tradisional selain hiburan rakyat sekaligus sarana komunikatif dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan semangat kepahawanan,” pungkasnya.

Daim Sugiyanto selaku Kadus Nusa Indah mengucapkan terimakasih telah hadir dan menyambangi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Semoga kegiatan sepeti ini dapat terus dipertahankan sehingga simpati masyarakat semakin kuat, dan masyarakat sangat mendukung apa yang disampaikan pak bhabinkamtibmas,”ujar Daim selaku Kadus.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *