Bhabinkamtibmas Tegaskan Larangan Membakar Lahan kepada Warga

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Serai Serumpun – Babinkamtibmas Brigadir Edi Siswanto selain bersilaturahmi sekaligus melaksanakan Salat Jum’at Keliling ( Jumling) Dimasjid Baitul Rahman Desa Bukit Pemuatan, Kecamatam Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Jum’at (14/7/2017).

Usai selesai melaksanakan Shalat Jumat Babinkamtibmas Brigpol Edi Siswanto menyampaikan himbauan serta pesan pesan tentang penting rasa aman serta tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab bersama, santun dalam berkendaraan dijalan raya.

“Kepada warga masyrakat didesa Bukit Pemuatan ayo mari bersama kita hidup kembali poskamling, keamanan bukan tugas dari kepolisian saja namun tanggung jawab kita bersama, saya juga mengharapkan kerjasama dengan tokoh masyrakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda yang ada di Desa bukit pemuatan terutama informasi dibidang keamanan karena sekecil apapun informasi dari anda sangat berguna bagi kami dalam mendukung kelancaran tugas tugas kepolisian,”ujar Brigpol Edi.

Selain itu dalam hal urusan berkendaraan juga menjadi perhatian utama Brigpol Edi. Pihaknya juga mengajak warga untuk melengkapi peralatan kendaraannya serta Adm seperti SIM dan STNK dengan pajak yang masih hidup

“Saya juga mengharapkan warga untuk melengkapi dengan helm yang sudah berstandar SNI, SIM maupun STNK selalu dibawa, dan bagi warga yang belum memiliki SIM silahkan diurus langsung ke Polres Tebo”Tambah Edi siswanto.

Untuk Pembukaan lahan perkebunan yang berada diwilayah Desa Bukit Pemuatan Babinkamtibmas Edi juga berpesan kepada warga agar jangan membuka lahan dengan cara membakar karena jika masih dilakukan akan diambil tindak tegas sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

“Saya mengingatkan kembali kepada bapak yang hadir saat ini, dalam membuka lahan perkebunan jangan dengan cara membakar lahan tersebut, kami dari pihak kepolisian akan mengambil tindak tegas dan akan kita proses sesuai dengan perundang-undang yang berlaku, “tegas Edi Siswanto

Surahman selaku ketua Rt 06 desa Bukit Pemuatan saat menyambut positif himbauan dari Bhabinkamtibmas di desanya dan selalu berusaha mengingatkan menjaga dan memelihara kemanan dan ketertiban, sopan santun serta tata tertib berlalu lintas.

” Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Edi Siswanto yang aktif menghimbau serta membina masyaraka di Rt. 06 ini khususnya umum di Desa Bukit Pemuatan, alhamdulillah semenjak ada babinkamtibmas di desa kami poskamling sudah mulai aktif, kita akan sama sama membantu tugas tugas babinkamtibmas, rasa aman tanggung jawab kita bersama, beliau sering mengingatkan untuk santun dalam berlalu lintas” papar Surahman.

Dilain tempat Kapolsek Serai Serumpun Iptu Johnson Sirait saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang telah dilakukan oleh babinkamtibmas Brigadir Edi Siswanto.

“Peran serta masyarakat sangat kita butuhkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, apa lagi peran serta aparat desa, toga, toda, tomas sangat membantu tugas tugas kepolisian kedepan. Sedangkan kegiataan jumling kita tekankan kepada babinkamtibmas yang berada di Serai Serumpun untuk dilaksanakan terus aktif dalam melaksanakan rutinitasnya”pungkasnya Iptu Johson sirait.

Penulis  : Kanti Suwito / Dian SM

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *