Bhabinkamtibmas Tebo Ilir Hadiri Shalat Istisqo di Betung Barat

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Tepat di lapangan Bola Kaki desa Betung Barat Kec. Tebo Ilir, digelar shalat Istisqo. Kegiatan ini digelar dari pukul 08.00 Wib hingga 09.00 Wib, Sabtu (21/9).

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai imam Ustad Sargawi dengan Khotib Ustad Mulyadi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ilir Brigadir Yudha arianto, Kepala Desa Betung barat, Sekdes beserta seluruh staf Desa Betung barat, Pimpinan Pondok Pesantren AL Hairiri Ustad Suhairi beserta santriwan/ santriwati, Tomas, Toga, Todat dan Warga Masyarakat Desa Betung barat, Manager Pt SKU Tambora dan stafnya dan  jamaah Sholat Istisqo dari warga sekitar yang berjumlah  kurang lebih 700 orang.

Dikonfirmasi langsung, Kapolsek Tebo Ilir Iptu F. Gultom membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan kegiatan shalat Istisqo ini dalam rangka meminta Hujan mengingat kemarau belakangan ini cukup menyulitkan warga mencari air bersih.

“Selain kelangkaan air bersih, faktor Asap Kabut juga cukup menganggu aktivitas warga,”ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga menyebutkan, selain ikut menghadiri Bhabinkamtibmas juga ikut memberikan himbauan khususnya terkait masalah Karhutla.

“Kita terus ingatkan warga di setiap moment yang ada, jangan ada lagi warga yang melakukan pembakaran hutan dan lahan. Selain sanksi yang dikenakan cukup berat, efek negatifnya juga menganggu masyarakt lainnnya,”pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *