Bhabinkamtibmas Sambangi dan Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Dalam menjaga stabilitas keamanan perlu adanya dukungan penuh dari masyarakat. Seperti pengamanan swadaya oleh masyarakat, Polri sangat terbantu dengan adanya aktivitas ini. Karena pada instansi Polri sendiri terhambat oleh terbatasnya oleh personil yang ada.

Untuk memacu semangat masyarakat dalam mendukung kegiatan Polri, Personil Polsek Rimbo Ulu Brigpol Heki Anggara menyambangi salah satu pos Siskamling warga desa Jalan anggrek RT8 desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, Selasa (4/7).

Salah satu warga yang berada pada pos siskamling tersebut menyebutkan bahwa dia bersama teman-temanya merasa senang dengan kehadiran seorang polisi di tengah kegiatannya.

“Kami merasa senang Bapak Polisinya masih perhatian terhadap kami dengan mengujungi Pos Siskamling ini, Semaksimal mungkin kami akan terus melestarikan budaya siskamling ini,”ujar salah satu warga.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Brigpol Heki Anggara saat dikonfirmasi juga menyebutkan bahwa pihak nya akan selalu mengontrol dan terus menyemangati warga untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh warga untuk terus aktif dalam menegakkan budaya Siskamling ini, selain itu keuntunganya juga untuk bersama,”pungkas Brigpol Heki.

Dari pantauan media, akhir-akhirnya ini di daerah pedesaan lain budaya siskamling ini mulai sedikit demi sedikit mulai memudar seiring dengan perkembangan jaman. Untuk itu perlu adanya peningkatan kegiatan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah untuk mengajak warga melestarikan budaya siskamling sebagai swadaya masyarakat yang menunjukkan kebersamaan dan sinergitas masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

“Kami akan terus aktif pada kegiatan malam hari dengan menyambangi dari rumah ke rumah ataupun ke pos siskamling untuk dapat memacu semangat masyarakat dalam sinergitasnya bersama Polri untuk menjaga Kamtibmas,”jelas Polisi berpangkat Bengkok tiga ini.

Penulis  : Dian SM

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *