Bhabinkamtibmas Sambang Temenggung SAD

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Madrasah Brigpol Wahid Afriansyah bersama rekannya Brigpol Rifelino Pratama menggelar kegiatan sambang, Rabu (20/6/18).

Berbeda pada seperti biasanyan, kegiatan sambang ini digelar disalah satu kediaman SAD (Suku Anak Dalam) tepatny drumah Tumenggung Apung yang terletak di Dusun Wono Rejo Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir. Jabatan seorang tumenggung merupakan jabatan tertinggi. Dalam komunitasnyabia dianggap sebagai pimpinan kawanan kelomlok SAD.

Dalam kegiatanb sambang ini, keduanya menghimbau kepada SAD agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Keduanya juga menggelar sosialisasi dan pembinaan tentang hukum terhadap kawanan tersebut.

Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya kejadian di Wilayah Polres Bungo terkait masalah penyerangan mako polsek pelepat Polres Bungo.

“Dari temenggungnya sendiri mengatakan bahwa mereka tidak terlibat kejadian tersebut. Dan mereka menerima dengan baik kunjungan dari Bhabinkamtibmas tersebut,”ujar Kapolsek.

Selain itu, pihaknya menuturkan selain melakukan upaya antisipasi, kedua anggotnya juga menggelar kegiatan pembinaan khususnya terhadap kawanan yang mendapat perlindungan dari negara dan bahkan dunia ini.

“Iya kedua Bhabinkamtibmas juga menggelar kegiatan sosialisasi hukum yang tujuanya agar mereka tidak terlibat pelanggaran hukum karena ketidaktahuan mereka dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *