Bhabinkamtibmas RImbo Ilir bersama Kasat Binmas Gelar Kegiatan Jumling

Polrstebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Maraknya beredar isu-isu atau berita Hoax yang tidak jelas sumber dan kebenarnya yang banyak beredar di media sosial akhir-akhir ini, menyita perhatian beberapa pihak terkait. Salah satunya Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Giriwinangun yang ikut menggelar kegiatan dalam mengantisipasi hal tersebut melalui kegiatan Jumling, Jumat (9/3/18).

Pelaksanaan kegiatan Jumling ini di gelar di Mesjid Al-Hidayah RT.02 jalan Semarang Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir. Dalam arahanya, Kasat Binmas meminta seluruh Jamaah untuk selalu mejaga kekompakan dan bijak dalam menggunakan media sosial. Sesuai dengan UU IT yang mengatur tentang tata tertib dalam penggunaan media sosial.

Saat dikonfirmasi Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menangkal maraknya berita hoax yang banyak beredar di media masa dan medsos.

“Banyak masyarakat kita yang belum tau akan hal ini, diharapkan dengan kegiatan ini mereka jadi memahami, bisa memilih mana berita yang benar dan tidak serta bijak dalam menggunakan Medsos,”ungkap Kasat Binmas

Sementara itu Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi melalui Bhabinkamtibmas Giriwinangun Bripka Dadan Juanda menuturkan bahwa pihaknya selalu mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai garda Polsek Rimbo Ilir, guna mencegah serta memfilter segala isu-isu negatif yang dapat merusak pemikiran maupun pemahaman warga.

“Kita terus tingkatkan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk terus aktif dan bersinergi diberbagai kegiatan, diharapkan hal ini dapat memberikan pemahamanm warga agar tidak terjerumun dengan hal-hal yang negatif,”pungkas Dadan.

(HT.Jait)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *