Bhabinkamtibmas Hadiri Pembukaan Rapat Perlombaan Penilaian Desa

polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir -Desa Cermin Alam yang terletak di Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo menjadi salah satu desa yang mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tebo. Kegiatan penilaian perlombaan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Ilir Brigpol Agoes Slow, Senin (26/02/2018).

Pembukaan lomba ini dilakukan di Kantor Desa Cermin Alam di mulai sejak pukul 14.00 Wib yang di hadiri oleh  Camat VII Koto Ilir Syarif, SE. ME, Kapolsek VII Koto Ilir diwakilkan Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Ilir Brigpol Agoes Slow, Kades Cermin Alam, Tim Penilai dari Kabupaten Tebo beserta tim, Kepala Puskesmas Tuo pasir mayang, para kadus se desa cermin alam serta tokoh masyarakat desa Cermin Alam.

Saat dikonfirmasi langsung, Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Ilir Brigpol Agus Slow menerangkan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat, dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun desa.

“Dengan adanya kompetisi ini memacu setiap desa untuk lebih mandiri dan mempercepat laju perkembangan kemajuan desa tersebut,”pungkas Agus.

SSelain itu pihaknya berharap untuk Desa Cermin Alam akan memperoleh nilai yang baik di lomba kali ini. Dan pihaknya berhartap ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya khususnya yang ada di Kecamatan VII Koto Ilir.

“Semoga bisa memotivasi semua desa yang ada di sekitarnya kearah yang lebih baik lagi khususnya dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat,”tegas Brigpol Agus.

Usai kata sambutan dari Camat VII Koto Ilir dan Tim Penilai  saat pembukaan kegiatan Lomba Desa, acara dilanjutkan dengan melakukan penilaian, ada tiga bidang yang di nilai dalam Lomba Desa ini yaitu bidang kreatifitas Pemanfaatan Toga,Kebersihan desa, kreatifitas warga desa, keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pelaksanaan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Kabupaten Tebo berlangsung tertib dan lancar, tampak seluruh tim dan peserta dari desa Cermin alam berfoto bersama usai pelaksanaan kegiatan.

(Fs_zed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *