Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Usaha Telur Puyuh

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bhabinkamtibmas Polsek Sumay hadiri pelatihan dan pengembangan usaha telur puyuh di dusun Banorejo, Senin ( 6/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat sumay Izhar SE,kades puntikalo M.Amin dan perangkat Desa Puntikalo dengan menggandeng nara sumber dari merangin sdr Heri Spd dan Kopda dedi, Bhabinkamtibmas Desa Puntikalo Bripka Ramdani dan Brigpol  Frengki w.p serta Mahasiswa/i Kukerta unja posko 07 desa Puntikalo.

Dalam sambutanya Camat Sumay Izhar, SE menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan/Sosialisasi pengembangan usaha Telur puyuh merupakan kelompok tani wanita yang dananya di ambil dari DD (dana Desa) puntikalo dengan jumlah dana Rp.64.000.000 Rupiah.

“Tujuan kegiatan ini untuk kesejahteraan masyarakat yang apabila nanti berhasil, hasilnya untuk pembangunan ekonomi, percepatan ekonomi masyarakat desa Puntikalo dan dana pelatihan pengembangan usaha puyuh di ambil dari dana ADD,”ungkap Camat Sumay ditengah kegiatanya memberikan arahan.

Bhabinakmtibmas Polsek Sumay Brigpol Frenky W.P saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kegiatan ini. Pihaknya menerangkan usai pemberian materi dari nara sumber dan sambutan camat kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelayakan kandang.

“Dari hasil pengecekan diketahui ada masih banyak kekurangan antara lain agar membenahi kandang burung puyuh tersebut dengan menambah pintu untuk udara agar tidak terlalu panas dan juga masalah kebersihan kandangnya harus rutin di bersihkan,”ujar Bhabinkamtibmas.

Ditambahkan lagi oleh Bhabinkamtibmas, bahwa ia juga menyetujui adanya kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini yang hasilnya untuk masyarakat.

“Kami mendukung kegiatan postif seperti ini karena jelas programnya dan kami juga berharap bagi pihak-pihak pengelola dapat mengelolah usaha ini secara transparan agar dapat dipertanggung jawabkan kedepanya tanpa adanya menimbulkan konflik dikemudian hari,”tutup Brigpol Franky.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *