Bhabinkamtibmas Cek Pengecoran Jalan di Desa Bungkal

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah ini Aktif dalam kegiatan rutin dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, Rabu (16/9).

Dimana pada kali ini, Bripka Andi Gristian menyambangi Desa Bungkal Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo. Selain sambang, ia juga melakukan pengecekan Rapat Beton Jalan Lingkungan Dusun Bungkal yang diketahui menggunakan anggaran keluarahan sebanyak Rp. 128.250.000,00.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim, Asy’Ari, SH saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menyebutkan kegiatan anggotanya ini dalam rangka mengontrol pelaksanaan pembangunan dan penggunaan anggaran kelurahan.

“Hanya memastikan apakah pembangunannya sesuai dengan dana yang sudah di anggarkan dan tepat sasaran,”ungkap Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini semua anggaran Dana Desa Maupun keluarahan bisa tepat dan sesuai sasaran, sebagai upaya pencegahan terhadap penyelewengan Anggaran Pemerintah.

“Ini upaya kita memperkecil adanya praktik Korupsi dsb dimana memang sudah tugas Bhabinkamtibmas ikut mengawasi penggunaan anggaran agar tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,”pungkas Kapolsek.

Selain mengecek, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pekerja dan pengawasnya agar melakukan pekerjaannya sesuai dengan RAB, sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya dengan puas.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *