Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sosialisasi Karhutla dalam Pengecekan Proyek Desa

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Dalam mempererat hubungan dengan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah bersama Babinsa menggelar kegiatan sambang. Selain bertatap muka dengan masyarakat keduanya juga sekaligus pengecekan alokasi dana desa dan propinsi yg membagun Pamsimas desa semabu, Kamis (19/9).

Saat beertatap muka dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi tentang Karhutla. Bhabinkamtibmas menyebutkan dalam undang-undang laranganan membakar hutan dan lahan kebun yang di sengaja akan ada sanksi hukum yang dikenakan sesuai dengan pasal 187 Barang Siapa dengan Sengaja Melakukan Pembakaran Hutan di Pidana Penjara 12 Tahun.

“UU No 32 thn 2009 ttg perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup(UUPP LH) dgn Ancaman 15 thn penjara dan denda hingga Rp 15.000.000.000,00 ( lima belas Miliar Rupiah),”ujar Brigpol Andi Baharudin Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap  orang  yang datang atau pun hanya duduk -duduk  saja di lingkungan sekitar kita demi untuk menangkal Tindak Pidana  seperti 3 C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan bagi pendatang yg menginap wajib lapor selama 1x 24 jam demi keamanan desa.

“Dari hal sepele harus segera di antisipasi, jika melihat orang tak dikenal, bisa langsung ditemui atau kalau segan bisa hubungi kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,”pungkas Andi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *