Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Warga Ganguan Jiwa

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bhabinkamtibmas dituntut sigap dan tanggap dalam melaksanakan tugas. Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu membantu evakuasi seorang warga di desa Suka Maju Kec. Rimbo Ulu.

Diketahui warga yang masih berumur 27 tahun tersebut harus di evakuasi oleh warga karena mengalami gangguan Jiwa. Hal ini dibenarkan oleh Bripka JA Situmorang saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini ia lakukan agar dalam evakuasi ini semuanya berjalan aman dan kondusif.

“Ia seorang warga diketahui mengalami gangguan jiwa dan keberadaanya meresahkan warga sekitar,”ujar Bripka JA Situmorang.

Lanjut Bhabinkamtibmas, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Rimbo Bujang dan Pdes Sukamaju dimana selanjutnya warga tersebut harus di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa Jambi.

“Pihak keluarga pun setuju dan akhirnya kita evakuasi dengan menggunakan mobil ambulance dan dibawa menuju RS Jiwa Rimbo Tengah Jambi,”jelas Pak Bhabin.

Selain itu, pihakny juga sempat memberikan edukasi dalam tanggap wabah Covid 19 dengan mengajak warga untuk menjaga pola hidup sehat.

“Kita juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker jika bepergian guna meminimalisir penyebaran Covid 19,”pungkas Bripka JA Situmorang.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *