Bhabinkamtibmas Awasi Kegiatan Mediasi Permasalahan Dana TKD Teluk Pandak

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Afrizal Sandra menghadiri sekaligus mengamankan jalannya kegiatan mediasi dikantor desa Teluk Pandak, Rabu(25/10).

Kegiatan Mediasi ini membahas permasalahan tentang dana TKD yang sempat ditarik kemudian dikembalikan oleh kades dan dana TKD tersebut ada di 2 rekeking bank 9 jambi dan belum bisa dipastikan dan ditelusuri semua dana yg ada di 2 rekening tersebut. Dimana dalam kegiatan ini dihadiri oleh warga sekitar yang berjumlah kurang lebih sekitar 60 orang.

Adu argument dan pendapat pun terjadi dan sedikit memanas, namun mediasi ini tetap terkendali berkat peranan Bhabinkamtibmas ditengah kehadiran kegiatan warga tersebut. Dengan menghimbau untuk tetap tertib dan selesaikan dengan kepala dingin serta memberikan pencerahan kepada yang hadir. Setelah berjalan beberapa waktu, mediasi ini berakhir dengan kesepaksatan yangn telah disepakati oleh semua pihak termasuk warga yang hadir.

“Para warga yang hadir menyepakati bahwa warga tidak akan mempermasalahkan lagi kesalahan yang telah dilakukan oleh Kadesanya dan juga menyepakati bahwa TKD tersebut dipergunakan utk pembangunan masjid yang sekarang berjalan,”ungkap Bripka Afrizal Sandra.

Dikatakan lagi oleh Bhabinkamtibmas, bahwa ia juga menyarankan kepada warga agar dalam penggunaan dana tersebut dapat disesuaikan dengan prosedur yang ada.

“Kami juga menyarankan agar pihak bendahara nantinya dapat merincikan penggunaan dana TKD tersebut untuk pembangunan mesjid agar dapat sesuai dengan prosedur dan tidak kembali menimbulkan selisih paham,”tutup Bripka Afrizal Sandra. (DH)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *