Bersama Warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Padamkan Api

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Mendapat laporan adanya kebakaran di perkebunan sawit, Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mendatangi lokasi kebakaran, Senin (16/9).

Lokasi kebakaran ini terletak di Jl. Kuamang Kuning KM 4 Rt 05 Dusun Aburan Sebrang Desa Aburan Bt Tebo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo. Selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tampak Kades bersama warganya yang berjumlah 40 orang datang beramai ramai ikut padamkan api.

kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim, SH saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Pihaknya menyebutkan pemadaman dilakukan dengan menggunakan Mesin Air Robin 2 Unit, selang 100 M 3 unit dan Kep Pompa 20 Unit.

“Meski pemadaman dibantu alat, dalam pemadaman anggota dan masyarakat masih banyak mengalami kendala seperti jauhnya sumber air, kencangnya hembusan angin serta lokasi terletak di perbukitan,”jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas meminta kepada warga yang memiliki kebun di areal tersebut agar selalu waspada dan Lakukan ronda apabila melihat titik api yg masih kecil segera di lakukan pemadaman dan koordinasikan dengan aparat desa Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

“Untuk lahan terbakar mencapai 1,5 hektar. Selain memadamkan anggota juga memberikan himbauan serta dampak efek karhutla. Pemadaman sedikit terbantu berkat partisipasi warga yang juga ikut langsung memadamkan api,”tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *