Bersama Kapolsek, Mahasiswa Kukerta STIA Gelar Sosialisasi di SMPN 34 Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Kapolsek Rimbo Ulu, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu menjadi pemateri di SMPN 34 Kab. Tebo. Desa Wanareja, Kec. Rimbo Ulu, Kab. Tebo. Selasa (13/02/18)

Kegiatan penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa Kukerta STIA Posko 9 Desa Wanareja tentang Bahaya Penyalagunaan Narkoba dimana Kapolsek diminta menjadi pemberi materi oleh kelompok Mahasiswa kukerta tersebut.

Saat memberikan arahan, Kapolsek menekankan agar para siswa-siswi ikut berpartisipasi untuk melawan peredaran narkoba khususnya dikalangan pelajar. Ia juga memberikan gambaran tentang efek negatif dalam mengkonsumsi narkoba.

“Dari dini kita berikan arahan kepada siswa – siswi untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, kita gambarkan efek negatif kepada mereka supaya para siswa-siswi paham dan bisa ikut memerangi penyalahgunaan narkoba,”sebut Kapolsek.

Selain itu Kanit Binmas Aiptu Sunaryo juga menambahkan bahwa mulai dari sekarang murid SMP disini dibekali dan diberikan pengetahuan agar mereka bisa mengerti tentang apa bahaya dan apa sanksinya untuk pengguna Narkoba.

“Kami harap terus digelarnya sosialisasi seperti ini dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan pelajar,”imbuh Sunaryo.

Pihak Penyelenggara Ketua Mahasiswa Kukerta STIA Posko 9 Desa Wanareja juga mengucapkan banyak terima kasih karena acara juga bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

“Terima Kasih buat bapak Kapolsek yang bersedia untuk menjadi pemateri di salah satu program kukerta Kami di Desa Wanareja. Dengan adanya materi ini tidak hanya anak SMP saja yang bisa mengerti, tapi juga merupakan bekal bertambahnya wawasan kami,” tutup Novi Feri Saputra

(NP. Barat )

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *