Berpartisipasi Cegah Karhutla, Ikut Sukseskan Asian Games 2018

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Aksi pencegahan terhadap mengantisipasi terjadi nya Karhutla terus digelar Bhabinkamtibmas. Hal ini terlihat rutin digelar oleh Bhabinkamtimas Polsek Tengah Ilir Bripka Restueli Zai saat menggelar kegiatan di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, Jumat (3/8/18).

Dengan cara sambang door to door, Bripka Restueli memberikan pemahaman terhadap masyarakat. Khususnya terhadap dampak efek negatif yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ia Bahkan meminta masyarakt lainnya untuk bisa meneruskan pesan penting ini, mengingat saat ini indonesia tengah mempersiapkan diri dalam rangka tuan rumah perhelatan Asian Games yang diselenggarakan di Kota Jakarta dan Palembang.

Tentunya, hal ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah. Jika penyebaran titik api mulai meluas, tentu dapat menganggu aktivitas event terbesar di Asia tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi terpisah. Ia meminta kepada seluruh personilnya dan mengajak warga Kecamatan Tengah Ilir untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan event besar tersebut dengan cara ikut bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

“efeknya sangat besar, jika sudah terjadi kebakaran asap yang ditimbulkan tidak sedikit dan ini akan mencemari udara seperti yang terjadi beberapa tahun belakang yang dampaknya bisa dirasakan negara tetangga. Mari kita sebagai warga yang baik, kita sukseskan dengan cara ini dan mari kita bersatu untuk bersama-sama menjaga alam lingkungan kita,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *