Berikan Pemahaman Hukum Melalui Baliho Himbauan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Ini merupaka bentuk sinergitas yang baik antar instansi. Pasalnya, untuk memaksimalkan tugas dilapangan sinergitas 3 Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades menggelar kegiatan sambang bersama serta pemasangan Baliho. Kegiatan ini tepat dilakukan di Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (5/7/18).

Sebelumnya, Sinergitas 3 Pilar yang terdiri dari POLRI, TNI dan Kades pada aplikasi dilapangan diharapkan mampu memberikan pengawasan serta pelayanan terhadap masyarakat agar mendapatkan kesejahteran dan keamanan yang merata.

Sinergi yang nyata ini diwujudkan salah satunya dengan adanya pemasangan baliho himbauan dari ketiga tokoh tersebut. Dalam himbauan tersebut tertera himbauan terkait permasalahan Karhutla, Penambangan emas tanpa izin (PETI), Politik san Harkamtibmas.

Saat dikonfirmasi langsung, Bripka Defri selaku Bhabinakmtibmas yang mengawaki meengatakan dengan pemasangan baliho himbauan ini mampu memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat.

“Kita sengaja pasang baliho ini di lokasi strategis yang bisa di baca oleh warga, sehingga mampu memberikan pemahaman hukum kepada warga khususnya menyangkut permasalahan Karhutla,”ungkap Defri.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga khususnya masyarakat Desa Aburan Batang Tebo agar tidak ada lagi yang terlibat dalam permasalahan Karhutla dan PETI.

“Kami harap himbauan ini dapat di indahkan, sehingga tidak ada lagi warga yang melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri,”tutup Defri.

(DH)
Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *