Beredarnya Foto Brimob Tewas di Intan Jaya, Polda Papua Pastikan Hoax

polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Pemberitaan yang tersebar di media sosial maupun media online yang menyebutkan adanya aksi penembakan yang menewaskan satu anggota Brimob Polda Papua di Intan Jaya tersebut jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., merupakan berita hoax.

“Foto dan posting yang beredar di Media sosial Facebook itu Hoax,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Senin (06/01/20).

Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa terkait dengan foto barang-barang berupa identitas lainnya, memang benar merupakan milik anggota dan adanya jenazah yang terlihat dalam postingan tersebut, pihak Kepolisian belum bisa memastikan.

“Barang-barang tersebut terjatuh pada saat anggota hendak melewati jurang untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Intan Jaya. Dan untuk anggota yang barang-barangnya terjatuh tersebut saat ini sedang berdinas di Timika,” terang Kabid Humas Polda Papua.

“Untuk jenazah itu kami masih akan kembangkan, kami belum bisa pastikan, namun kalau dilihat dari postingan barang milik anggota dan jenazah itu berbeda lokasi,” lanjut Kabid Humas Polda Papua.

Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., ini pun berharap seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Cek dahulu sumber informasi berita apakah dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, jika menyebarkan berita hoax akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan Undang-Undang ITE,” terang Kabid Humas Polda Papua.

Publish : DSM

Sumber  ; tribratanewspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *