Bakti Sosial Bazar Murah & Bakti Kesehatan Rangkaian HKGB KE-67

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ketua Umum Bhayangkari yang juga istri dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., tiba di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada Selasa (23/7/2019) bersama rombongan para ibu Bhayangkari.

Istri Kapolri, Ny. Tri Tito Karnavian beserta rombongan disambut penari mengenakan pakaian adat dayak di gapura masuk area bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019.

Di semua sisi Lapangan Merdeka Balikpapan berdiri tenda-tenda putih. Di sana merupakan stand kegiatan bakti sosial, di antaranya Tes IVA & KB, laboratorium, pengobatan umum, katarak, khitanan massal, donor darah dan bazar & sembako murah.

Di depan stand tersebut warga Balikpapan berkumpul. Mereka ingin melihat kegiatan di tengah area Lapangan Merdeka, sekaligus melihat sosok istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang tak hanya membawa para ibu bhayangkari namun juga persatuan istri menteri kabinet pemerintah yakni Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE).

Dalam sambutannya, Ny. Tri Tito Karnavian mengungkapkan, Bhayangkari merupakan organisasi yang digerakkan oleh istri anggota Polri. Tri Tito Karnavian menyebut Bhayangkari telah banyak berkiprah di masyarakat melalui program-program sosialnya.

“Tak hanya di Balikpapan, tapi kami lakukan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Selain baksos, mereka juga bakal melakukan kegiatan penyelamatan lingkungan hidup di Balikpapan.

“Selain baksos, kami melakukan kegiatan mencintai lingkungan laut, dengan membersihkan pantai dan menanam mangrove di Balikpapan,” sebut Ny. Tri yang juga merupakan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI).osial

Ny. Tri Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung bisa digelarnya agenda bakti sosial di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Insya Allah berguna bagi masyarakat Balikpapan. Semoga tak hanya dilakukan Bhayangkari, tapi organisasi lainnya, sehingga membuat seluruh pihak yang membantu termasuk Pertamina dicintai masyarakat,” tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan, Ny. Tri Tito Karnavian kemudian membuka secara resmi kegiatan bakti sosial massal dengan memukul gong sebanyak 3 kali. Usai membuka, ia kemudian mengunjungi beberapa stand Tes Iva & KB, laboratorium, pengobatan umum dan katarak. Ia juga aktif menyapa warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *