Antisipasi Kecelakaan, Sat Lantas Pasang Baliho Peringatan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Banyak nya kejadian Laka Lantas belakangan ini sangat menyita beberapa pihak terkait. Seperti halnya yang dirasakan Sat Lantas Polres Tebo, dimana hal ini menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk menekan tingginya kecelakaan lalu lintas. Pasalnya melalui Dikyasa, Sat Lantas terus menyuarakan dan terus meningkatkan kegiatan sosialisasi agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas, Selasa (20/2/18).

Salah satu hal yang kembali dilakukan oleh Sat Lantas Polres Tebo kali ini dengan memasang spanduk serta baliho tentang himbauan daerah rawan kecelakaan. Pemasangan himbauan ini di pusatkan di jalanan sepanjang Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K saat dikonfirmasi di ruangan. Pihaknya mengatakan bahwa ini sebagai langkah antisipasi agar para pengendara lebih berhati-hati saat melintas di sepanjang jalanan tersebut karena kerap kali terjadi laka lantas.

“Mengingat banyaknya dan tingginya kecelakaan yang terjadi disepanjang jalanan tersebut, untukk itu kita sengaja pasang baliho peringatan agar para pengendara lebih waspada,”tegas Kasat Lantas.

Dari data yang diperoleh, di daerah tersebut memang kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Dari korban Luka ringan hingga meninggal dunia pernah terjadi di sekitaran jalan tersebut. Hal ini lah yang mendasari pemasangan baliho tersebut dan beraharp dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *