Antisipasi Aksi Teror dan Kriminalitas, Polsek VII Koto Tingkatkan Pengamanan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto – Sejak terjadinya aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu, hal ini menjadi kekhawatiran masyarakat terutama warga yang ingin beraktivitas rutin maupun beribadah. Untuk menjamin serta menciptakan rasa aman kepada masyarakt, Polsek VII Koto gelar pengamanan shalat Taraweh, Kamis (17/5/18).

Kegiatan pengamanan ini digelar di Mesjid Al Falah yang terletak di desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto. Jika dilihat, para jamaah yang hadir melaksanakan ibadah Shalat taraweh di mesjid ini dari tahun ketahun semakin bertambah. Pasalnya mengingat begitu banyak jamaah yang hadir, 3 personil Polsek VII Koto mengawal ketat para jamaah yang sedang beribadah dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek VII Koto Akp Firdon Marpaung membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama dengan adanya aksi teror beberapa waktu lalu.

“Kami akan selalu siap memberikan kemanan bagi masyrakat yang sedang melaksanakan ibadah, untuk lokasinya kita akan lakukan pengamanan secara bergatian dan rutin akan kita lakukan selama bulan Ramadhan,”ungkap Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya aksi kriminalitas. Pasalnya ia juga menuturkan aksi kejahatan kerapa meningkat di bulan Ramadhan khususnya jelang mendekati Hari raya Idul Fitri.

“Iya dari data yang ada, banyak peningkatan aksi kriminalitas jelang hari Raya, untuk itu kegiatan ini akan rutin kita lakukan secara bergantian,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *