Aksi Unjuk Rasa SPI Mendapat Penolakan dari Kades Sekutur Jaya

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo- Menggunakan atribut dan mengatasnamakan Serikat Petani Indonesia (SPI), dengan ratusan masa melakukan aksi damai serta berkumpul di km.12 jalan lintas Tebo – Bungo. (09/06/2020)
Aksi yang dilakukan oleh ratusan masa yang mengatasnamakan SPI tersebut berkumpul tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang saat ini memasuki masa new normal, aksi yang dilakukan tersebut bisa saja memeberikan kontribusi angka suspect covid-19, berbagai kecaman dan penolakan dari Kades, Camat bahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo.

Bentuk solidaritas aksi damai terhadap Junawal (Ketua SPI Kabupaten Tebo) terkait kasus dugaan otak pelaku pembakaran alat berat milik PT. LAJ sah – sah saja, tetapi jika dilakukan dengan melakukan aksi tersebut sangatlah tidak patut ditiru, pasalnya Indonesia saat ini tengah dilanda wabah pandemi covid-19, dimana pemerintah menekankan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat keluar, tidak melakukan perkumpulan, terpantau dilapangan atas aksi yang dilakukan SPI banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kades Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpunpun sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh SPI “Aksi solidaritas yang dilakukan oleh masa SPI ke Polres Tebo sangat mengecewakan, pasalnya kondisi saat ini masih banyak mewabah pandemi covid-19” jelasnya.

Publish : Dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *