Aksi Pencegahan Karhutla Terus Digelar Polsek Tengah Ilir

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Upaya Polri dalam mencegah Karhutla terus di ditingkatkan. Hal ini terlihat keaktifan dari Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir Brigpol Rifelino yang menggelar kegiatan sosialisasi, Rabu (11/7/18).

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Dusun Tepian Napal Desa Muara kilis Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo. Dalam aksinya, selain menggelar sambang ia menggelar sosialisasi terkait karhutla terhadap warga dusun Tepian Napal. Ia meminta seluruh warganya agar tidak melakukan kebudayaan membuka lahan dengan cara membakar.

Pasalnya, membuka lahan dengan cara membakar ini sudah dilakukan masyarkat indonesia sejak dulu. Namun, belakangan tahun ini efek pembakaran hutan dan lahan mulai terasa dan hal ini juga memberikan dampak buruk bagi masyakat dalam negeri maupun negara tentangga. Efek yang sangat dirasakan adalah asap polusi dari pembakaran yang dampak menimbulkan penyakit pada pernapasan.

“Iya dari beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak masyarakat kita sendiri yang terkena dampak dari asap pembakaran hutan dan lahan khususnya pada pernapasan. Oleh karena itu pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak melakukan aktivitas ini dan sudah diatur dalam undang-undang yang tentunya ada sanski hukum bagi warga yang ketahuan melanggar,”ungkap Rifelino.

Selain berkomunikasi langsung dengan warga, sosialisasi ini juga di wujudkan dalam spanduk dan nantinya himbauan dalam bentuk spanduk ini akan di pasang di lokasi-lokasi yang sering dilintasi warga agar bisa di baca oleh warga yang lainnya.

“Kami berharap semoga edukasi ini bisa diterima oleh masyarakat dan kami juga berharap aksi pembakaran hutan dan lahan bisa terantisipasi dengan baik,”tutup Rifelino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *