Aksi Curat Kembali Terjadi di Rimbo Ulu, Pelaku Berhasil Bawa Kabur STNK dan Uang Tunai

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Aksi Pencurian dengan pemberatan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tebo. Aksi Curat ini menimpa salah satu warga di Jl.Melati rt/rw 015/07, Desa Sukadamai, kec.Rimbo Ulu, Rabu (20/11).

Dalam aksinya ini, pelaku yang masih dalam penyelidikan Polisi ini berhasil membawa kabur STNK SPM Jenis Metic, uang tunai Rp. 400.000,- dan 1 Kunci Kontak motor milik korban.

Kronologis Curat ini berawal pada hari Selasa tanggal tanggal 19 November 2019 sekira pukul 03.00 wib. Dimana pada saat itu Korban Solikhin Warga Jalan Melati Desa Suka Damai ini mendengar suara orang yang sedang mengeluarkan motor dari pintu belakang rumah korban yang diketahui jenis  motor tersebut Honda Beat warna Hitam. Kemudian pelapor bangun, keluar kamar dan melihat motor milik korban sudah di dorong pelaku hingga berada di luar pintu belakang rumah Korban.

Sontak Korban langsung berteriak dan kemudian pelaku berlari ke arah depan rumah dengan meninggalkan sepeda motor milik korban. pelaku lalu kabur pergi dengan menggunakan kendaraan SPM jenis metic dengan pelaku lain yang pada saat itu sudah menunggu di luar rumah.

Meski tak sempat dibawa kabur sepeda motornya, korban langsung mengecek keadaan rumahnya dan melihat dompet yang berisi STNK motor tersebut serta Uang senilai Rp 400.000 ( empat ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah kunci kontak motor sudah tidak ada lg di tempatnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Maringin Marbun membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga menyebutkan hal tersebut sudah dilaporkan ke Polsek pada hari Rabu (20/11) sekitar pukul 11.00 Wib.

“Kita sudah menerima laporan korban, dan saat itu juga kita langsung mengumpulkan keterangan dari korban dan para saksi-saksi lainnnya,”ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain mengumpulkan keterangan pihaknya bersama anggota juga melakukan olah TKP dan berhasil mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa 2 pasang Sandal jepit milik pelaku saat hendak melakukan aksinya. Dan saat ini kasus masih ditangani tim penyidik dan kita juga akan melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tebo untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku,”pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *