Akp Roslinda RM, S.Pd Berikan Acungan Jempol Komunitas Motor Rimbo Bujang

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Padatnya masyarakat yang menyaksikan jalanya kegiatan Pawai Pembangunan tingkat Kecamatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 ini sungguh diluar dugaan. Pasalnya pada hari itu cuaca terlihat mendung dan tidak sedikit hujan turun membasahi seputaran tempat di gelarnya acara Pawai tersebut. Namun hal ini tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan acara yang digelar sekali dalam setiap tahunnya itu, Senin (21/8).

Dari data yang dihimpun ada sekitar 70 lebih para peserta yang mengikuti kegiatan pawai tersebut. Dimulai dari tingkat PAUD/TK, SD hingga SMA sederajat dan bahkan organisasi masyarakat beserta para instansi-instansi yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Selain itu ada hal yang menarik dalam kegiatan tersebut. Hal ini unik ini di tunjukan oleh peserta pawai dari Comunitas Sepeda Motor yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang. Menurut Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman selaku pembina ada sekitar 3 Comunitas Sepeda motor yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ya memang benar ada 3 komunitas Sepeda motor yang mengikuti kegiatan pawai tersebut dimana yang salah satunya merupakan kumpulan Sepeda Motor klasik dimana ketiganyanya masih dalam binaan Unit Binmas Polsek Rimbo Bujang,”ujar Aiptu Ngadiman.

Terlihat peserta komunitads Sepeda motor mendorong kendaraan mereka di sepanjang pawai

Hal – hal yang menjadikan para peserta Komunitas Sepeda Motor ini terbilang unik dimana di sepanjang Rute jalanya pawai tersebut, para peserta tidak menghidupkan kendaraan mereka dan hanya mendorong kendaraan mereka masing-masing hingga mencapai garis finish yang telah ditentukan oleh panitia.

Hal ini tidak seperti biasa yang ditemui di daerah lain. Pasalnya jika ada peserta Pawai dari komunitas sepeda Motor atau yang lainnya, kita pasti akan menemui kebisingan yang luar biasa yang ditimbulkan dari kendaraan peserta di sepanjang rute pawai. Belum lagi aksi – aksi dari para peserta yang sengaja menggeber-geber kendaraanya serta ada yang sengaja menghidupkan klakson kendaraanya secara bersamaan. Ditambah dengan pekatnya polusi dari asap yang dikeluarkan oleh kendaraan para peserta yang tentu jumlah nya tidak sedikit.

Kasat Lantas Akp Roslinda RM, S.Pd yang salut akan kepedulian dan ketertiban yang dilakukan Komunitas Motor

Kasat Lantas Polres Tebo Akp  Roslinda RM, S.pd memberikan apresiasi tinggi terhadap para peserta Komunitas sepeda motor ini. Pihaknya menjelaskan bahwa baru sekali ini ia melihat ketertiban dan solidaritas yang tinggi di tunjukkan oleh para peserta komunitas sepeda motor.

“Saya salut dan Apresiasi yang tinggi terhadap komunitas sepeda motor di Kecamatan Rimbo Bujang yang mau menjaga ketertiban umum tanpa menimbulkan kebisingan serta mau sama-sama peduli menjaga lingkungan dengan tindak menimbulkan polusi udara di sepanjang kegiatan dan meraka terlihat kompak mendorong kendaraan mereka sepanjang rute,”jelas Kasat Lantas Polres Tebo.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Lantas Polres Tebo, saya berharap hal yang ditunjukkan oleh mereka ini dapat terus dijaga serta dapat menjadikan contoh kepada komunitas yang lain betapa pentingnya rasa saling menjaga dan menghargai baik pada ketertiban umum, Kekompakan serta peduli terhadap lingkungan.

“Saya juga melihat dimana masing-masing kendaraan peserta juga lengkap baik dari kelengkapan kendaraan seperti Kaca Spion, lampu sein dan Nopol Kendaraan. Kami harap mereka dapat menjaga hal positif tersebut dan dapat menjadi icon yang pantas di tiru oleh Komunitas Sepeda motor lainnya,”imbuh Kasat Lantas. (DSM)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *