Akibat Curah Hujan yang Meningkat, Sebanyak 30 Ha Sawah Rusak

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Muara Tabir – Menanggapi meningkatnya Curah  hujan dalam beberapa hari ini, Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung bersama anggotanya dan Babinsa melakansanakan pengecekan cetak sawah di Desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir, Rabu (3/1/18).

Kegiatan ini merupakan langkah tanggap Kapolsek bersama instansi terkait dengan adanya cuaca yang tidak bersahabat khususnya bagi para petani becocok tanam di sawah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung, S.Trk membenarkan hal tersebut.

“Iya, saya bersama anggota dan babinsa melakukan pengecekan cetak sawah di Desa Tambun Arang. Dari hasil pengecekan diketahui luas cetak sawah yang mencapai 30 Ha ini kondisinya kurang baik karena terkena dampak banjir dari volume hujan yang deras dalam beberapa hari ini,”sebut Kapolsek.

Selain itu, kegiatan ini juga tidak luput dari pantauan Pasi Intel dan Pasi Ter dari Kodim Bute. Dimana setelah melakukan pengecekan ini, Kapolsek bersama intansi terkait akan sesegara mungkin mengambil langkah antisipasi.

“Kita ketahui para petani juga mengeluhkan hak tersebut. Untuk selanjutnya saya bersama instansi terkait akan segera mengambil langkah -langkah untuk meringankan beban yang dialami oleh para petani akibat dari meningkatnya volume hujan dalam beberapa hari ini,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *