Meriahkan HUT Bhayangkara, Polisi Gelar Latihan Peragaan Tongkat dan Bela Diri Polri

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Ini lah persiapan demi persiapan Polres Tebo dalam menyambut kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 71 nanti yang akan di gelar pada hari Senin (10/7).

Pasalnya pada usai pergelaran upacara, Polres Tebo menggelar pertunjukaan Peragaan Tongkat Polri dan Bela diri Polri. Ada sebanyak 40 personil yang dilibatkan dalam peragaan ini yang terdiri dari berbagai masing-masing satuan funggsi kerja yang ada di Polres Tebo.

Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Aswindo Indriadi dan Kasubbag Dal Ops Akp Firdon Marpaung mengawasi langsung jalanya pelatihan Peragaan Tongkat Polri dan Bela Diri Polri di Mako Polres Tebo, Kamis (6/7). Kedua perwira tersebut di tugasi sebagai Katim dalam penampilan Peragaan Tongkat Polri dan Bela Diri Polri yang nantinya di tampilkan usai pelaksanaan upacara.

Uniknya kegiatan yang berindentik dengan laki-laki ini, di hiasi juga oleh Srikandi-Srikandi dari Polwan Polres Tebo. Sengaja Polres Tebo mengikut sertakan kaum Hawa dalam kegiatan ini agar peragaan ini nanti nya dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik.

Biasanya masyarakat melihat kegiatan para Polwan hanya terlihat di bagian Administrasi maupun kegiatan yang bersifat ringan, namun Polres Tebo mencoba mengexploitasi para Srikandi Polres Tebo ini sesuai dengan kemapuannya masing-masing.

Kasubag Dal Ops Polres Tebo Akp Firdon Marpaung menyebutkan meski kegiatan Pelatihan sangat terbatas kami berharap saat pertunjukan dapat memberikan penampilan yang maksimal.

“Meski terbatas dengan kegiatan pelaksanaan kegiatan Rutin, kami berharap nantinya kami dapat memberikan tampilan yang maksimal saat peragaan nanti,”ujar kasubbag.

Penulis  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *