Rutin Gelar Kegiatan Dalam Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Inilah bentuk aktivitas rutin Sat Lantas Polres Tebo yang dilaksanakan setiap paginya. Selain melaksanakan kegiatan Pengaturan Lalu Lintas pagi, kegiatan preemtif dan sosialisasi juga dilaksanakan oleh personil Sat Lantas Polres Tebo, Selasa (20/3/18).

Dimulai dari pelaksanaan Apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K, kegiatan dilanjutkan dengan pengaturan lalu lintas. Kegiatan ini memang sangat rutin dilaksanakan personil Sat lantas dalam rangka mengurangi kemacetan dan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Selain itu, para personil sat lantas juga menggelar sosialisasi terhadap beberapa para pengendara, baik terhadap pengendara roda 2 maupun pengendara roda 4. Terhadap para pengendara roda 2, Petugas mempraktek penggunaan helm  sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berbeda bagi pengendara roda 4, para petugas mengingat kan pengendara untuk selalu menggunakan safety belt.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa selain  melaksanakan kegiatan rutin, kegiatan ini sebagai upaya pemantapan pelaksanaan operasi keselamatan 2018 yang jelang 5 hari lagi berkahir pelaksanaannya.

“Ini sebagai langkah kami dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga kabupaten Tebo agar tertib berlalu lintas serta mengetahui pentignya keselamatan dalam berlalu lintas dan smoga hal ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kami,”pungkas Kasat Lantas.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *