171 Rombongan Haji Kabupaten Tebo tiba di Mesjid Al-ittihad, Polres Kawal Ketat Penyambutan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sekitar pukul 11.00 Wib rombongan Jemaah Haji pada Kab. Tebo Tahun 1441 H atau tahun 2019 tiba dihalam Mesjid Agung Al – Ittihad Kabupaten Tebo. Selain Jemaah haji, halaman mesjid ramai dipenuhi oleh Keluarga masing-masing Jemaah yang datang menjemput, Jumat (13/9).

Penyambutan jemaah haji ini tak luput mendapat pengamanan ketat oleh personil gabungan Staf Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol H. Abd Roni, Kasat Sabhara Polres Tebo, Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim Asy’ari dan Danramil Tebo Tengah. Bupati Tebo yang diwakili oleh Wabup Sahlan, SH bersama tamu undangan forkompinda lainnya tampak hadir menyambut rombongan Haji tersebut.

Saat dikonfirmasi Kabag Ops Polres Tebo Kompol H. Abd Roni membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan penyambutan Jemaah haji ini dikawal ketat personil gabungan, baik yang bertugas pengaturan lalu lintas maupun yang mengawal di bagian halaman dan dalam mesjid.

“Dari Jambi rombongan juga dikawal oleh Anggota Sat Lantas, kita lakukan pengamanan ketat untuk meminimalisir adanya hal-hal yang tidak di inginkan mengingat para keluarga yang datang diperkirakan mencapai ratusan,”ungkap kabag Ops.

Selain itu, Kabag Ops juga membeberkan jumlah Jemaah haji yang kembali berjumlah 171 orang dari sebelumnya yang berangkat berjumlah 174 orang jemaah.

“Ada 2 orang jemaah haji yang meninggal yang berasal dari Kecamatan Sumay dan Rimbo Ulu, sedangkan untuk satu jemaah lagi dari kecamatan Rimbo Ulu masih berada di Mekkah  karena sakit serta saat ini masih dalam perawatan medis,”pungkas Kabag Ops.

Hingga kegiatan ini usai, situasi seputaran penyambutan Haji berjalan kondusif, dan arus lalu lintas terpantau lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *