4 Kapolsek dan Kasat Narkoba Mutasi, Polres Tebo Gelar Upacara Sertijab

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tepat pukul 08.00 Wib Polres Tebo menggelar upacara Sertijab (serah terima Jabatan). Kegiatan ini digelar di halaman mako Polres Tebo yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K, Kamis (25/7).

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan para personil Polres Tebo termasuk para Pejabat yang akan diserah terimakan. Dari data yang di dapat, ada beberapa Perwira Polres Tebo yang mutasi berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jambi beberapa waktu lalu. Diantaranya Kasat Narkoba Polres Tebo yang sebelumnya di jabat oleh  Iptu Rendie Rienaldy SIK digantikan oleh Iptu Parlindungan Sagala S,H. Selanjutnya Kapolsek Tebo ilir Polres Tebo dari Iptu Gohan Ramses Frans Simanjuntak digantikan Iptu Fernando Gultom S,H yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tebo Ilir.

Sedangkan untuk Kapolsek Sumay yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Asep Ruhyana di isi oleh Iptu M. Faisal S.H dan Kapolsek Rimbo Ulu yang dijabat oleh Iptu Asep Hermana diganti oleh Iptu Maringan Edy Wanto Marbu. Terakhir Kapolsek VII Koto Ilir sebelumnya dijabat oleh Iptu Kristian Susanto digantikan oleh Ipda Irvan Vane yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan hal terebut. Pihaknya menyebutkan sertijab ini merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi.

“Selain untuk penyegaran di dalam suatu organisasi ini juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan. Ini juga sebagai wahana untuk pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan bagi yang bersangkutan, karena setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda,” katanya.

Kapolres juga berterimakasih atas kerjasama dan pengabdian selama ini. Ia juga berharap para pejabat yang lama dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam jabatannya yang baru.

“Untuk Pejabat yang baru semoga amanah dan bisa lebih memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya khususnya demi institusi yang telah membesarkan kita selama ini,”pungkas Kapolres.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib di akhir upacara Kapolres Tebo di ikuti personil lainnya memberikan ucapan kepada para pejabat yang diserahterimakan.

DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *