2 Wanita dan Sabu Senilai 2 Milyar Berhasil Diamankan Tim Gabungan BNNP Jambi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Polda Jambi – Sore hari,  sekitar pukul 19.00 Wib Tim Gabungan BNNP dan Bea Cukai Jambi berhasil menangkap dan mengamankan dua orang kurir narkoba  di Bandara Sultan Taha Jambi,  Minggu (16/7/17).

Penangkapan terhadap kedua wanita ini dibenarkan oleh Ka BNNP Jambi Brigjen Pol Drs M Toha Suharto, saat melakukan pers rilis dihadapan media yang didampingi Asisten 1 Provinsi Jambi  Tagor mulya Nasution, Dirres Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Safari dan Ketua BK DPRD Provinsi, Selasa (18/7/17)

“kedua pelaku tersebut berinisial L dan D berprofesi sebagai ibu rumah tangga,” Ujar Ka BNNP Jambi  .

Ka BNNP Jambi  menjelaskan lagi, aksi kedua wanita itu tergolong berani, dalam modusnya pelaku menyelundupkan narkoba melalui jalur udara dengan mengemas shabu dalam sebuah plastik lalu disimpan dalam sepatu yang mereka kenakan untuk mengelabui pemeriksaan oleh petugas di Bandara Hang Nadim Batam.

Usai berhasil lolos dari pemeriksaan X-ray bandara dengan menggunakan pesawat Nam Air, kedua wanita itu kemudian mengeluarkan sabu dari dalam sepatu untuk disimpan di dalam sebuah tas jinjing di Bandara Sultan Thaha Jambi dan petugas yang telah mendapat informasi ada pengiriman narkoba memberhentikan pelaku di area parkir bandara dan menggeledahnya.

“Barang bukti yang disita yakni narkotika jenis sabu seberat satu kilogram, tiga unit hand phone dan delapan buah tas serta satu pasang sepatu warna putih yang di dalam terdapat satu buah silet,” imbuh Ka BNNP Jambi.

Saat melakukan penggeledahan diamankan tas kantong plastik warna hitam bertuliskan Planet Surf yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dibungkus dalam plastik warna bening sebanyak empat bungkus besar & satu bungkus kecil serta beberapa buah roti serta buah apel.

“Diperkirakan jumlah Narkotika jenis shabu lebih kurang 1 kg dengan estimasi harga senilai 1,5 sd 2 Miliar, Kasus ini juga kita akan kembangkan bersama aparat Polda Jambi untuk mengungkap jaringan narkoba ini “ ujar Brigjen Pol Drs M Toha Suharto.

Keduanya kini diamankan di markas BNN Jambi untuk diperiksa lebih lanjut dan di jerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber  : http://tribratanews.polri.go.id/?p=231236

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *