2 Pelaku Ilegal Loging ini Terancam Hukuman Penjara dan Denda 2,5 Miliar

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Selain berhasil mengungkap Kasus Karhutla, Curanmor dan Narkoba, Polres Tebo juga berhasil mengamankan pelaku Ilegal Loging. Hal ini juga di gelar pada kegiatan Konferensi Pers yang digelar pada hari Senin (19/8).

Dihadapan awak media, Kapolres Tebo menyebutkan bahwa Sat Reskrim Polres Tebo Unit Tipidter berhasil mengamankan 2 pelaku yaitu AK (30) dan ES (27) tahun. Kedua tersangka ini diamankan polisi di Jalan Lintas Tebo – Jambi Kel. Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir.

Kapolres Tebo juga menjelaskan saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka sedang mengangkut kayu bulat dengan menggunakan 1 (satu) unit Mobil truck Mitsubhisi COlt Diesel warna kuning tanpa Nopol. Selain itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa asal usul kayu tersebut berasal dari SPB Tanah Garo Kec. Muara Tabir yang tidak sesuai dengan dokument kepemilikan.

“Selain berhasil mengamankan tersangka, kami juga mengamankan barang bukti lengkap dengan dokument palsu milik pelaku,”ungkap Kapolres dalam keteranganya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbutanya , kedua tersangka dijerat dengan pasal 88 Ayat (1) Huruf  A JO Pasal 16 UU RI nomor 18 tahun 2003 tentang Pencegahan dan pemberantasan perusak hutan JO Pasal 55 KUHP Pidana.

“Kedua tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda 2,5 Milyar Rupiah,”pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *