2 Kelompok Tani Duduki Lahan Afdeling 4 Sungai Laloh

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Aksi menduduki lahan kembali dilakukan oleh sekelompok orang. Kali ini, kelompok Tani Mitra Serumpun Hamdani dan Padli Cs menduduki lahan di afdeling 4 Sungai Laloh Kec. Serai Serumpun, Kamis (1/8).

Dari informasi yang dihimpun aksi yang dilakukan oleh 2 kelompok ini untuk mempertahankan haknya yang diketahui memiliki sertifikat Hak Milik sebanyak 294 yang telah dikeluarkan oleh BPN Tebo dengan luas lahan kurang lebih 600 hektar. Sedangkan dari pihak PT. RAU juga bertahan dengan HGU yang dimilikinya.

Perselisihan ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Serai Serumpun Ipda Winarno SH saat berupaya melakukan mediasi terhadap kelompok tersebut dengan pihak dari PT RAU.

“Iya kami berusaha melakukan mediasi kedua belah pihak dan sejumlah personil Polres Tebo dan Polsek Serai Serumpun saat ini berjaga -jaga dilokasi,”ungkap Ipda Winarno.

Lanjut Ipda Winarno, pihak Kelompok Hamdani dan Padli cs dalam mediasi tersebut menuntut kepada pihak Perusahaan dan intansi terkait agar memberikan jawaban terkait masalah lahan masyarakat dengan PT. RAU selama kurun waktu 3 Bulan.

“Dari hasil mediasi tersebut, pihak masyarakat dan PT.RAU akan melakukan pertemuan kembali di SP1 Pinang Belai Kec. Serai Serumpun untuk membahas permasalahan lahan tersebut,”pungkas Kapolsek.

Diketahui, selain itu masyarakat juga meminta pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktivitas memanen dilahan sengketa hingga keputusan lahan tersebut selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *