15 Bintara Remaja Polres Tebo Ikuti Tradisi Pembaretan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini merupakan tradisi yang dilakukan Polres Tebo dalam menerima kehadiran para Bintara Remaja yang baru saja dilantik menjadi anggota Polri. 15 Bintara Remaja termasuk satu Polwan ini melaksanakan pembinaan Pembaretan yang digelar Polres Tebo, Kamis (21/6/18).

Ragam bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam adat pembinaan ini. Dimulai dari pengenalan wilayah, pembinaan fisik hingga survivel (bertahan hidup). Fokus utama kegiatan pembinaan ini tertuju pada pelatihan fisik, Mental dan Spiritual, Intelektual dan Kepribadian serta sikap rasa kebersamaan dan rasa toleransi sesama kawan.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Waka Polres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K sebagai pelaksana kegiatan membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini sudah mwnjadi tradisi turun menurun yang tujuannya agar para bintara yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal di wilayah hukum Polres Tebo.

“Kita kenalkan mereka bentuk wilayah Kabupaten Tebo ini, agar mereka terbiasa saat melaksanakan dinasnya nanti,”ungkap Pamen kelahiran Ponorogo ini.

Selain itu pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memupuk rasa solidaritas dan meningatkan kemampuan para Bintara Remaja dalam menyikapi permasalahan yang ada di masyarakat serta meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

“Tujuanya agar mereka mampu menyelesaikan masalah terutama mereka yang bertugas langsung bersentuhan dengan masyarakat dan tentunya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,”pungkas Kompol Yudha.

Diketahui, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K didampingi oleh Kasat Sabhara Akp Wibisono serta Kanit Idik I Ipda Rifqi Abdilah dan Kanit Tipidter Polres Tebo Ipda Cindo Kottama.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *